Tuesday 8 November 2011

Kebaikan menangis

Kebaikan menangis | Fungsi air mata apabila menangis
  • Kita selalu menangis apabila kita sedih,  gembira kadang2 nonton drama pun boleh nangiskan… memang syahdu la…masa kecik dulu sikit2 nangis almaklumla manjer…..
  • Sebenarnya menangis baik untuk mata kita Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang boleh membuatkan  penglihatan menjadi kabur.. jadi cara terbaik untuk mencegah rabun mungkin dengan menangis kot….
  • air mata apabila menangis  juga  berfungsi sebagai antibakteria yang semulajadi.. Di dalam air mata terkandung cairan yang dikenali sebagai  lisozom yang dapat membunuh 90% – 95% bakteria yang menyebabkan iritasi pada mata

  • Seseorang yang menangis dapat menurunkan tahap depresi karana  dengan menangis, mood seseorang akan kembali normal. Air mata yang dihasilkan dari menangis mengandungi 24% protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan dari iritasi mata..
  • Menangis juga dapat menghilangkan stress. Air mata dapat  mengeluarkan hormon stress yang terdapat dalam tubuh aitu endorphin leucine-enkaphalin dan prolactin.. Selain menurunkan tahap  stress, air mata juga membantu melawan penyakit-penyakit yang disebabkan oleh stress seperti tekanan darah tinggi..
  • Seorang ahli biokimia, William Frey telah melakukan beberapa kajian tentang air mata dan hasil kajian mendapati air mata yang keluar dari menangis karana emosional ternyata mengandungi racun.. Tapi jangan salah anggap, keluarnya air mata yang beracun itu menandakan bahawa ia membawa racun dari dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui mata.. dan tandanya memang menangis itu sihat kan…
  • Selain baik untuk kesehatan fisik, menangis juga bisa membantu seseorang membangun sebuah komunitas.. Biasanya seseorang menangis setelah menceritakan masalahnya di depan teman-temannya atau seseorang yang bisa memberikan dukungan, dan hal ini bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan juga bersosialisasi.. ya istilah ny curhat lah gan..
  • Semua orang rasanya merasa demikian.. Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega.. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.. Keluarkanlah masalah di pikiranmu lewat menangis, jangan dipendam karena sewaktu-waktu bisa menangis meledak-ledak..

No comments:

Post a Comment